Don't forget to follow and give comment :)

Jumat, 30 Desember 2011

5 tempat makan anak muda paling diminati di bojonegoro

Dipostingan kali ini yang akan gue bahas adalah tempat makan yang paling dimininati anak2 muda di bojonegoro.
kenapa diminati?? nah, langsung aja check this one out........

1. Warung nasi sego kucing (cat rice ) pak sukijan.
Warung ini terletak di pertigaan jalan munginsidi dan gajah mada,dekat pos pasar krempyeng. Menu di warung ini sebenernya sih ga begitu muluk2 kaya restaurant2 pada umumnya. Hanya ada satu menu yaitu sego kucing, atau biasa orang nyebutnya sego saduk. Kalo lu belum liat sendiri mungkin lu ga bakalan percaya kalo ini makanan manusia. Ya namanya aja sego kucing / sego saduk, yang terlintas pertama ketika melihat menu tersebut pasti adalah makanan kucing ato kalo ngga nasi yang cara mbuatnya pake kaki.



                               *ini penampakanya. Lebih terlihat seperti nasi yang ada e'ek nya kan??



Tpi perasan itu akan berbeda jika lu ngerasain sendiri. Walaupun lauknya hanya tahu sambel yang super pedes,tapi entah kenapa rasanya itu nancep abis. Kaya krabby pattie nya sponge bob,banyak orang yang tergila2 dengan menu ini. Harganya pun murah gila......cuma 1500 per bungkus. Wah ......gue banget ga sihh???...tapi mengenai asal mula nama pada menu ini gue pun juga kurang faham. Ada campuran kucingnya kah? atau pembuatanya dengan menggunakan kaki-kah? hanya penjualnya dan Tuhan lah yang tahu. Kalo menurut Hipotesis gue,nama ini muncul karena makanan ini sebenernya adalah makanan untuk kucing, tapi karena yang punya lagi laper terus ga sengaja di cobain dan ternyata ENAKK, akhirnya terciptalah menu ini.
but at last gue saranin banget lu nyoba makanan ini,khususnya bagi yang sering kena kanker(kantong kering) gue jamin makan 10 kali pasti bakal sembuh.

2. Sego pecel Sartik mikrotik.

nah kalo yang satu ini pasti jarang yang tau, tempatnya di pasar kota bojonegoro,dekat pintu selatan.Nah kalo  udah tau ancer2nya, tinggal dateng aja ke pasar pasti udah tau,soalnya yang dagang cantik banget, umurnya sekitar...................70 an lah.Nah yang istimewa dari makanan yang sering kita jumpai di jawa timur ini adalah karena harganya yang very cheap,dan pelayananya yang memuaskan. begitu lu datang, ga sampe 5 menit lu pesen pasti uda dateng makananya.Udah kaya fast foodnya jawa. Harganya pun cuma 3000 rupiah,kalo sama es ya 4000. selain itu nasinya juga kaya nasi buat kuli, banyak banget. Satu piring bisa buat se RT. gue saranin kalo mau datang bawa massa sebanyak2nya dan cukup beli nasi 1 atau 2 piring dan jangan lupa bawa karpet, trus siap2 deh tumpengan disana.

3. Yanto coffe cafe.
Yang ini hanya kaum minoritas aja yang tau, khususnya para pelajar di bojonegoro. Nama bekennya angkringane lek yanto. Menunya bermacam2 sih, karena yang jualan adalah koki lulusan akademi masak sejagat raya, lu bisa mesen apa aja. mulai dari makanan jawa sampe cina. yang terakhir gue denger sih ada menu krabby pattynya tuan krab juga, ngga tau deh kapan dia nyuri resep rahasianya, kasian banget pasti si plankton. Yang paling spesial sih katanya nasi gorengnya,katanya very cheap dan mengenyangkan.kalo lu datang kesana mbawa uang 10 ribu aja, mungkin uda dapet nraktir sekampung. dan yang pasti ga akan kecewa dengan pelayananya karena sudah dapet ISO : 9000 dari dinas pemadam kebakaran setempat.

4. Bakso pak mus
Ini juga salah satu andalan bojonegoro. Namanya warung pak mus, tempatnya di gang makam sedeng di dekat makamnya.Warung ini tergolong rame juga karena murahnya yang bukan kepalang. Dulu waktu gue masih sd katanya harganya 500 permangkok.dan rasanya jangan ditanya, walaupun harga murah, tapi rasanya   enak banget . sekali makan pasti bakal kenyang sampe 5 tahun. wahhhhh....pokoknya tiada duanya deh...........bisa dijadikan referensi bagi para penyuka bakso dan para HEMATers yang ada di seantero muka bumi.

5. Warung Barokah
Yang satu ini gue belum tau menunya, tapi kata temen2 sih juga murah abissss....Letaknya ada di dekat bank BCA yang ada di jalan pangsud. Bentuknya sih kayak warteg, dan menunya juga kaya warteg(namanya juga warteg). Yang terakhir gue lihat dari geber depannya itu ada yang spesial yaitu rawon. wahhhh....serem tu... entah kaya apa istimewanya.Kalo rawon biasanya warnanya item, kalo disini mungkin warnanya biru, jadi istimewa banget. nah masalah bayarnya seperti gue bilang tadi, murah banget. Bahkan ga usah bawa uang pun bisa,asalkan mau nyuci piring nya. hehehehe


Nah tadi itu adalah beberapa restaurant terkenal yang ada di bojonegoro.Ternyata yang banyak sekali warung2 bojonegoro yang menyediakan menu yang menarik dan murah dan belum terekspose ke dunia perbadokan dan ini adalah tugas kita untuk melestarikanya.jangan sampai nanti sego kucing diaku akui sbg makanan khas malaysia. , seperti kata B-CAK "SELAMAT MENCOBA,KALAU ANDA MENCOBA DIJAMIN TIDAK SELAMAT".

sampai jumpa dipost selanjutnya.............

12 komentar:

  1. Waah, wisata kuliner ki...
    Aku milih sartik, murah plus wareg..

    BalasHapus
  2. Hayoo, Billy ada2 mesti mbek bakule...
    Suwit, suwit...

    BalasHapus
  3. Baksso gak patek enak jl. Pangsud jg perlu di coba kang...

    BalasHapus
  4. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !"


















    BalasHapus
  5. Mantap nih😁, ehh ad juga yang enak warung lontong tahu dijalan sawugaling dekat perempatan rajawali. Aq prnh ksna skali abis OR renang sarapan dlu enk polll, hrga pun trjangkau n kenyang. Buka jam 7 smpek jam 5 sore 🙆, harap d coba

    BalasHapus
  6. Mantap nih😁, ehh ad juga yang enak warung lontong tahu dijalan sawugaling dekat perempatan rajawali. Aq prnh ksna skali abis OR renang sarapan dlu enk polll, hrga pun trjangkau n kenyang. Buka jam 7 smpek jam 5 sore 🙆, harap d coba

    BalasHapus
  7. Mantab ya gan, selain kuliner di atas ada gak yang menyajikan menu tradisional di bojonegoro

    BalasHapus